Rabu, 29 September 2010

BROWNIES COKLAT KEJU

Biasa dapet pesanan brownie coklat nah aku biasa buat pennylane brownies, kemren ada temen sms mo pesen brownies coklat keju, dengan pdnya aku iyain aja, aku pikir mungkin setengah adonan brownie pennylane aku kasih keju, ternyata GAGAL TOTAL...oh may God, langsung panik soalnya besoknya harus dikirim 2 loyang pula...akhirnya aku cari d gogle...browsing kesana kemari.....eh dapet resep yg pas di hati (lebay.com) akhirnya aku pake resep ini (webnya David Lebovitz ) dan aku langsung buat malemya, besok paginya d anter...deg2an juga takut rasanya nggak enak soalnya nggak bisa rasain abisnya pas banget adonannya...sampai 1 hari tidak ada kabar berita udah negatif thinking (pasti d kuenya nggak enak) nggak taunya orangnya SMS....katanya mbak kuenya enak banget apalagi kejunya mantep d...wah langsung tersenyum selebar-lebarnya...alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan....
Karena penasaran sama rasanya...akhirnya aku buat untuk konsumsi sendiri....rasanya memang yummmy...orang2 d rumah pada suka, ini dia penampakannya

BROWNIES COKLAT KEJU

Bahan:
85gr unsalted butter, potong kecil(aku pakai blueband)
115gr dark cooking chocolate, cincang (aku pakai 150 gr dcc)
130gr gula pasir (aku pakai 110gr)
2 butir telur, suhu ruang
70gr terigu
1sdm coklat bubuk
1/8sdt garam
1sdt vanilla extract
80gr chocolate chips (aku nggak pakai)

200gr cream cheese, suhu ruang
1 kuning telur ukuran besar
75gr gula
1/8sdt vanilla extract

Cara membuat :
1. Alasi loyang 20x20cm dengan aluminium foil (aku nggak pakai aluminium foil langsung aja loyang brownies aku olesin pakai concerto), pastikan ke empat sisinya tertutup juga sampai ke atas, agar nanti mudah untuk mengangkatnya. Oles tipis dengan margarin.

2. Panaskan oven 180C.

3. Lelehkan mentega dan dark cooking chocolate dengan api kecil, aduk hingga rata. Pindahkan dari kompor dan masukkan gula pasir, kemudian masukkan telur.

4. Masukkan terigu, coklat bubuk dan garam, aduk rata. Masukkan vanila dan choco chip, aduk rata. Tuang ke loyang dan ratakan.

5. Di tempat terpisah, kocok creamcheese, gula, kuning telur dan vanila sampai lembut.

6. Letakkan adonan creamcheese di beberapa tempat di atas adonan coklat (letakkan adonan creamcheasenya 5 menit setelah adonan coklat d letakkan di loyang, jadi adonan coklatnya biar agak keras, jadi sewaktu menata creamcheesenya adonan coklat tidak ikut), kemudian bentuk marmer menggunakan ujung pisau atau spatula.

7. Panggang selama 35 menit atau sampai bagian tengah matang.

8. Biarkan dingin, angkat aluminium foilnya dan lepaskan dari browniesnya. Potong kotak dan sajikan.

SELAMAT MENCOBA....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar